Selasa, 21 November 2017

Resep Kue Kering Semangka


Bahan Kue Kering Semangka :
§  700 gr tepung terigu
§  500 gr margarin
§  350 gr gula halus
§  4 butir kuning telur
§  2 sendok makan wijen hitam, sangrai
§  1 sendok teh pewarna hijau
§  1 sendok teh pewarna merah
§  ½ sendok teh garam halus
§  Bubuk vanilla secukupnya

Cara Membuat kue kering semangka :
1.     Kocok margarin, gula halus, kuning telur, vanilla dan garam dengan menggunakan mixer sampai lembut. Masukkan tepung terigu kedalam kocokan margarin dan aduk dengan menggunakan sendok kayu sampai tercampr dan bisa dibentuk.
2.     Adonan di bagi menjadi 3 bagian, bagian pertama tambahkan pewarna hijau, bagian kedua warna merah dan bagian ketiga tidak diberi pewarna.
3.     Ambil adonan merah, bentuk adonan menyerupai lontong lalu bungkus dengan plastik dan masukkan kedalam freezer selama kurang lebih 10 menit.
4.     Adonan yang berwarna hijau dan putih digiling sampai ketebalan masing-masing ½ cm. tumpukkan adonan putih di atas adonan hijau. Keluarkan adonan merah dari freezer kemudian letakkan di atas adonan putih dan hijau tadi. Gulung dan padatkan.
5.     Kalau sudah dipadatkan, bungkus adonan dengan plastik atau kertas roti dan masukkan kedalam freezer selama kurang lebih 20 menit.
6.     Setelah dingin, adonan dipotong setebal ½ cm dan di belah sampai membentuk setenga lingkaran. Lakukan hingga adonan habis. Susun potongan adonan di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin dan pada adonan yang berwarna merah, taburi dengan wijen hitam sehingga menyerupai biji semangka.
7.     Panggang dengan oven hingga matang atau kering. Angkat dan dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar